Kaos Kaki

Cara Mengatasi Bau Kaki

Kaki yang bau bisa membuat Anda merasa sangat malu dan takut melepas sepatu di depan orang lain. Anda mungkin tidak tahu persis bagaimana mengendalikan bau yang mengerikan ini, tetapi Anda tahu Anda ingin menghentikannya. Ada beberapa hal sederhana yang dapat Anda lakukan untuk mencegah kaki Anda memiliki bau yang tidak enak dan tidak menyenangkan, dan sebagian besar dapat dilakukan dengan cukup cepat.

Luangkan waktu untuk mencuci kaki dengan baik.
Beberapa orang dapat menyentuh kaki mereka di kamar mandi tanpa menghabiskan waktu menggosok di mana-mana. Ini termasuk mencuci di antara jari-jari. Penggunaan sabun antibakteri dapat membantu mencegah kaki Anda berkembang biak bagi bakteri. Ini penting karena baunya berasal dari bakteri dan bukan dari keringat.

Kenakan sepatu yang memungkinkan kaki Anda bernapas.
Jika sepatu Anda terbuat dari karet atau bahan lain yang tidak memungkinkan udara bersirkulasi, maka Anda dapat bertaruh bahwa kaki Anda akan terlalu banyak berkeringat dan terlalu panas. Panas akan memungkinkan bakteri untuk bereproduksi dan kemudian bau akan mengikuti. Jika Anda tidak bisa memakai apa pun selain sepatu, pertimbangkan bubuk sepatu yang diformulasikan untuk kaki Anda.

Ganti kaus kaki jika basah dengan keringat
Membiarkan kaki di tempat yang lembab hanya akan menyebabkan pertumbuhan bakteri. Jika Anda tidak punya waktu untuk mengeringkan kaki setidaknya, mengganti kaus kaki akan membantu mengurangi bakteri yang ingin Anda tanam. Kaki Anda mungkin masih berbau sampai Anda memiliki kesempatan untuk mencucinya, tetapi kaus kaki yang kering dan bersih harus membuat perbedaan yang signifikan.

Hindari menggunakan sesuatu yang sintetis.
Bahan-bahan ini, termasuk akrilik dan nilon, akan membuat kaki Anda lebih berkeringat. Pilih semua kapas, jika memungkinkan. Mereka akan membuat kaki Anda bernapas dan mengurangi keringat ekstra yang bisa didorong oleh bahan lain. Anda akan terkejut melihat perbedaan yang dimiliki oleh bahan-bahan lain dalam aroma kaki Anda.

Celupkan kaki Anda untuk menghilangkan bau yang tidak sedap.
Anda dapat merendam kaki Anda dalam kantong teh yang telah direndam dalam air yang sangat panas yang telah didinginkan hingga suhu yang nyaman untuk kaki Anda, air dan campuran cuka putih atau soda kue yang dicampur dengan air. Salah satu metode ini akan segera berhenti berkeringat dan bau kaki. Tidak perlu membilas kaki Anda setelah mencelupkannya; Keringkan kaki Anda setelah menyelam.

Jika kaki Anda tidak memiliki retakan atau luka terbuka, pertimbangkan untuk menggosoknya sebelum berpakaian.
Menggosok dengan alkohol telah lama digunakan pada kulit untuk mencegah keringat. Alkohol juga memiliki efek pendinginan yang menyenangkan yang dapat terlihat bagus pada kulit yang sangat panas. Gunakan alkohol setelah membersihkan kaki secara menyeluruh dan menjaganya tetap kering.

Bicaralah dengan dokter Anda jika tampaknya tidak ada yang mencegah kaki Anda berbau atau berkeringat berlebihan.
Anda mungkin menderita masalah kompleks yang hanya bisa ditangani oleh dokter Anda. Ia dapat mengirimkannya ke spesialis untuk mengendalikan bau dan keringat kaki. Jangan ragu untuk berbicara dengan dokter Anda sebelum situasinya memburuk.

Semua metode ini dalam kombinasi satu sama lain dapat membantu mengurangi atau benar-benar menghentikan bau kaki. Biasanya, saat Anda bisa mengendalikan keringat, Anda bisa mengendalikan baunya. Ingatlah hal ini ketika mencoba untuk mengobati masalah bau kaki Anda.

Leave a Reply

Comment
Name*
Mail*
Website*